-=Misteri Tentang Bukit Magnet Di Dunia=-

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Misteri Tentang Bukit Magnet Di Dunia

Quote:

Misteri Gravity Hill - Penjelasan
Di beberapa tempat di dunia, ada wilayah-wilayah yang sepertinya tidak mengikuti aturan hukum gravitasi yang universal. Wilayah ini sering disebut dengan Gravity Hill atau Magnetic Hill.

Di Gravity Hill, jika kita menghentikan mobil di tengah jalan dan melepas remnya, maka, perlahan-lahan mobil tersebut akan bergerak sendiri meluncur ke jalan yang menanjak. Jika kita menuangkan air ke tengah jalan, maka air tersebut akan mengalir ke arah jalan yang menanjak.

Sedangkan Gravity Hill hanyalah berupa wilayah atau jalan yang panjang, tidak ada atraksi atau tempat penjualan tiket. Satu-satunya atraksi di Gravity Hill adalah melihat mobil bergerak ke jalan yang menanjak.

Banyak teori yang telah diajukan mengenai Gravity Hill, mulai dari melengkungnya gravitasi bumi, adanya sumber magnetik yang mengganggu gravitasi hingga teori yang berbau mistis.

Hukum gravitasi tetap berlaku di tempat ini. Bahkan Gravity Hill menunjukkan unggulnya hukum Gravitasi dibanding pengamatan dan persepsi manusia. Di Gravity Hill, terbukti bahwa persepsi tidak sama dengan realita.

Jadi, apa yang menyebabkan fenomena ini sebenarnya ?

Jawabannya adalah Ilusi Optikal atau Ilusi Visual. Teori ini telah diuji coba oleh para ilmuwan dan dianggap sebagai penjelasan yang paling akurat.

Ilusi optikal sering digunakan oleh para pesulap atau ilusionist untuk menciptakan efek-efek yang membuat kita takjub seperti membuat gajah menghilang di tengah panggung atau memunculkannya kembali.

Namun, ilusi optikal yang ada di Gravity Hill tidak tercipta akibat pengaturan dan desain manusia. Alam dengan caranya yang unik memutuskan untuk memberikan sedikit hiburan kepada manusia.

Faktor terpenting dari penciptaan ilusi ini adalah horizon atau tapal batas yang terganggu. Tanpa adanya horizon, maka melihat apakah sebuah jalan menanjak atau menurun akan menjadi sangat sulit.

Jika kita melihat gambar di sebelah kiri di bawah ini, maka kita akan melihat jalan raya itu seperti menanjak. Tapi ketika kita menambah horizon seperti di gambar sebelah kanan, maka jalan raya itu akan terlihat menurun.
[imagetag]
Sekarang lihat gambar di bawah ini :

Jalan yang dekat dengan kita (yang lebar di bawah kotak) terlihat menurun di gambar sebelah kiri. Tapi ketika kita menambah pemandangan atau landscape tambahan di kanannya seperti yang terlihat di gambar kanan, maka jalan yang dekat dengan kita menjadi seperti menanjak. Can u see it ?
[imagetag]
Kembali pada gambar di atas yang sebelah kiri. Pada gambar itu jalan rayanya berbentuk cekung, Karena itu jalan raya yang terdekat dengan kita akan terlihat seperti menurun, namun jika bentuk jalannya kita ubah menjadi cembung seperti di bawah ini, maka jalan raya yang terdekat dengan kita (yang lebar di bagian bawah kotak) akan terlihat seperti menanjak. Sekali lagi, can u see that ?
[imagetag]

Nah, sekarang inilah contoh-contoh Gravity Hill di dunia nyata :

Quote:

Jalan di bawah ini ada di Magnetic Hill, Canada. Jalan yang ada di dekat kita yang lebih lebar terlihat seperti menurun, walaupun sebenarnya tidak.
[imagetag]

Quote:

Di bawah ini adalah jalan yang ada di Ariccia, Itali. Jalan raya yang di dekat kita terlihat seperti menurun, sedangkan jalan yang di ujung terlihat seperti menanjak. Padahal sebenarnya tidak.
[imagetag]

Quote:

Gambar di bawah ini berasal dari jalan bercabang di Montagnaga, Italia. Jalan di cabang kanan terlihat seperti menanjak, Padahal sebenarnya tidak. Yang benar adalah jalan di kiri yang menurun, sedangkan jalan di sebelah kanan rata. Amazing right ?
[imagetag]

Quote:

Gravity Hill
Gravity Hill Himalaya ,Tempatnya ada di lereng Gunung Himalaya. Jangan sampai datang kesana memakai Mantel tanpa lengan.. Ladakh di India memiliki bukit magnetik di mana kendaraan bergerak naik bukit curam bahkan dalam keadaan mesin mati. Bukit magnetik atau Gravity Hill terletak pada jarak 30 km dari ibukota Leh dan terletak di jalan raya Leh-Kargil-Baltik nasional, di ketinggian 14.000 kaki. Orang-orang datang ke daerah Himalaya untuk bpetualang dan memacu adrenalin untuk keindahan gunung ini.Kekuatan magnet di sini dapat dibuktikan dengan mematikan kendaraan dan anda akan melihat kendaraan yang bergerak naik ke atas bukit pada kecepatan sekitar 20 km / jam. Pengalaman ini juga disebut sebagai heran Himalaya dan merupakan kewajiban jika Anda kebetulan datang ke Himalaya.

Bahkan saat berada di sekitar wilayah ini, seseorang dapat merasakan tarikan medan magnet. Seperti dilaporkan oleh masyarakat setempat dan Indo Tibet Polisi Perbatasan (ITBP), ketika helikopter dan pesawat datang dengan dalam radius bukit ini, mereka mulai tersentak. Untuk menghindari kecelakaan, para penerbang disarankan untuk terbang dengan kecepatan tertentu dan tinggi.

Daerah ini telah menjadi tempat melihat pemandangan populer juga karena Gurudwara Sikh dekat bukit yang dikelola oleh Angkatan Darat India. Guru Nanak Dev, yang pertama dari sepuluh Gurus Sikhisme telah bermeditasi dekat bukit ini di abad ke-17. Keajaiban magnetik dikombinasikan dengan sentimen keagamaan membuat tempat ini harus di kunjungi saat berpergian ke Ladakh.

Spoiler for Gravity Hill:
[imagetag]


Spoiler for Gravity Hill:
[imagetag]


Spoiler for Gravity Hill:
[imagetag]


Spoiler for Gravity Hill:
[imagetag]


Spoiler for Gravity Hill:
[imagetag]


Quote:

Video


Quote:

Gravity Hill Gunung Kelud
Fenomena alam gravity hill di Indonesia ditemukan di Gunung Kelud Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Masyarakat lebih mengenalnya sebagai The Mysterious Road. Jalan ini memang tak beda dengan yang ada di Jeju Island, Korea dan Arab Saudi.

Mysterious road merupakan sebuah jalan misteri sepanjang kurang lebih 100 meter. Kawasan tersebut berada pada lereng Gunung Kelud. Menurut pengalaman banyak orang yang telah datang membuktikan gravity hill di kawasan tersebut, bila kita mengendarai kendaraan dengan mesin tetap hidup dan perseneling netral, maka kendaraan akan jalan sendiri. Bila kita menuju ke arah puncak Gunung Kelud dan jika berhenti di mysterious road, maka mobil akan mundur dengan sendirinya. Begitu pula bila dari puncak Gunung Kelud, maka mobil akan bergerak ke depan.

Untuk menandakan fenomena tersebut, sudah dipasang banner jadi pengunjung yang ingin membuktikan kebenarannya tidak terlewatkan. Di tempat ini terjadi pembangkangan Hukum Gravitasi (gravitasi terbalik). Jalan ini tidak datar (jalan naik) yang seharusnya kendaraan akan mundur jika diparkir dan tidak diganjal. Tetapi ternyata tidak, kendaraan akan menanjak (naik) ketika mesin kendaraan tersebut dimatikan.

Fenomena The Mysterious Road Gunung Kelud hampir mirip dengan Jabal Manget di kota Madinah, Arab Saudi. Keajaiban Jabal Magnet itu terasa dari adanya tarikan "medan magnet" (daya tarik bumi) saat meninggalkan dari kawasan bukit tersebut, karena mobil akan melaju kencang dengan sendirinya dalam kecepatan 120 kilometer/jam, walaupun mesin mobil dimatikan. Keajaiban "Tanah Suci" itu hanya berlangsung sejauh 2-3 kilometer dari arah meninggalkan "Jabal Magnet". Namun, saat datang ke lokasi itu justru sebaliknya yakni mengalami dorongan berat untuk tiba di lokasi itu.

Fenomena yang sama juga terjadi di pangkuan pegunungan salju Himalaya dan Silver Valley, Ladakh di India memiliki magnetic hill (bukit magnetik) dimana kendaraan bisa bergerak naik bukit yang curam, bahkan dengan kontak pada posisi off. Magnetic hill atau gravity hill terletak pada jarak 30 kilometer dari ibukota Leh, dan terletak di jalan raya nasional Leh-Kargil-Baltik, pada ketinggian 14.000 meter di atas permukaan laut.

Spoiler for Gravity Hill:
[imagetag]


Spoiler for Gravity Hill:
[imagetag]


Spoiler for Gravity Hill:
[imagetag]


Spoiler for Budidayakan:

Kaskuser yang baik adalah kaskuser yang meninggalkan komentar bermutu dan menghargai TS nya yang sudah susah payah menulis thread dengan :cendols dan :rate5]
ImamNur 20 Sep, 2011

FREESTYLE 21 Sep, 2011


--
Source: http://freestyle-sigit.blogspot.com/2011/09/misteri-tentang-bukit-magnet-di-dunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar